Selasa, 22 Januari 2019

ENERGI ALTERNATIF “KOTORAN SAPI”


Pelaksanaan Penyuluhan Program Biogas


Pelaksanaan sosialisasi Energi Alternatif Biogas kepada warga Dusun Dekok Dajah pada hari Jumat (11/01), bertempat di kediaman Bapak Mu’id  selaku Apel Dusun Dekok Dajah berjalan dengan lancar. Kegiatan yang dikemas dengan
pemberitahuan mengenai manfaat, dan proses pengolahan serta kelebihan dari Biogas. Sosialisasi yang dilaksanakan oleh kelompok KKN 29 UTM dengan tujuan  agar warga Dusun Dekok Dajah mengetahui kegunaan lain dari kotoran sapi serta proses pengolahan kotoran sapi yang dapat diubah menjadi produk biogas, karena pada dasarnya warga sekitar hanya menggunakan kotoran sapi tersebut sebagai pupuk organik untuk lahan pertanian mereka.

Add caption


Percobaan mini prototype tersebut  mendapatkan respon positif dari warga sekitar dilihat dari antusias warga yang hadir. “saya berterima kasih kepada adik-adik karena telah melaksanakan sosialisasi ini, sehingga kami para warga dapat mengetahui manfaat lain dari kotoran sapi” ucap pak Iin salah satu warga yang menghadiri sosialisasi Biogas tersebut. Dengan adanya sosialisasi Biogas ini kelompok KKN 29 berharap Dusun Dekok Dajah yang sebagian besar warganya berternak sapi mampu mengolah kotoran sapi menjadi energi alternatif Biogas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar