Sabtu, 26 Januari 2019

MERAJUT ASA MELALUI PENDIDIKAN

Program Mengajar di SD sekitar Desa Tanah Merah Dajah


Pada zaman sekarang pendidikan sangat penting untuk menunjang masa depan yang lebih baik, tapi pada kenyataanya masih banyak anak bangsa yang tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak, banyak anak-anak yang yang sudah bekerja karna keterbatasan ekonomi, sementara kita ketahui anak-anak itu adalah yang akan melanjutkan bangsa ini pada kedepannya, dan apa yang akan terjadi pada bangsa kita jika generasi penerusnya tidak mendapat pendidikan yang semestinya.

Perlunya kesadaran pada setiap warga Indonesia akan pentingnya pendidikan melalui Program Mengajar, Kelompok KKN 29 Universitas Trunojoyo Madura mencoba untuk membangkitkan semangat belajar siswa- siswi Sekolah Dasar di sekitar Desa Tanah Merah Dajah, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 minggu di 2 SD Desa Tanah Merah Dajah. Program mengajar dilaksanakan di SDN Tanah Merah Dajah 1 pada tanggal 7- 11 Januari, kemudian dilanjutkan di SDN Tanah Merah Dajah 2 pada tanggal 14- 18 Januari.
Program Pengenalan Hidroponik di SDN Tanah Merah Dajah 1


Pada Program Mengajar yang diadakan oleh Kelompok KKN 29 UTM menggandeng Pihak sekolah SDN Tanah Merah Dajah 1 sebagai tempat pelaksanaan Program Pengenalan Hidroponik, yang dihadiri oleh siswa kelas tinggi SDN Tanah Merah Dajah 1. Dalam program pengenalan Hidroponik ini Kelompok KKN 29 berharapa agar siswa di Desa Tanah Merah Dajah mendapatkan ilmu baru mengenai Hidroponik, manfaat Hidroponik, serta cara penanaman Tanaman Hidroponik itu sendiri.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar